Senin, 28 Maret 2011

Pengaman Folder Pribadi


Pada Postingan kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang aplikasi Lock Folder Xp yang saya dapat pada artikel blog lain.

Setelah saya mencoba aplikasi ini pada PC saya, ternyata aplikasi ini sangat bermanfaat sekali, khususnya untuk melindungi/proteksi folder-folder penting saya, ini bertujuan agar folder pribadi kita tidak bisa dibuka/diakses orang lain secara bebas.

Sistem operasi Windows tidak menyediakan fitur untuk melindungi suatu folder dengan password. Hal ini dapat menimbulkan masalah, karena banyak sekali orang yang berbagi komputer dengan orang lain. Bahkan terkadang mereka semua menggunakan user account yang sama sehingga seluruh file yang ada dapat diakses oleh semua orang. Dalam kondisi seperti ini, seseorang dapat saja tanpa sengaja menghapus file penting milik orang lain tanpa menyadarinya.

Dengan aplikasi Lock Folder Xp suatu folder dapat dilindungi, dan dapat dibuka kembali saat dibutuhkan. Kita bahkan dapat membuat aplikasi-aplikasi lain tidak dapat mengakses folder yang kita pilih. Beberapa fitur lain yang dimiliki My Lockbox adalah hotkey untuk membuka control panel dengan cepat, perlindungan password yang efektif, instant protection, dan masih banyak lagi.

Jika anda menggunakan sebuah komputer bersama-sama dengan orang lain dengan user account yang sama, ada baiknya anda memanfaatkan aplikasi Lock Folder Xp ini. Setidaknya aplikasi ini dapat membantu untuk melindungi privasi anda dari gangguan orang-orang yang usil.

Aplikasi ini sudah saya upload di akun ziddu saya, jadi rekan-rekan semua bisa mengunduhnya melalui link ziddu saya dialamat ini :


setelah selesai menginstal anda diminta untuk mengisi password yang akan anda gunakan, setelah itu cari folder yang akan dikunci, lalu Ok/Lock.

setelah berhasil folder rekan-rekan pasti akan ter Hidden dan terkunci, untuk membukanya jalankan aplikasi Lock Folder Xp lalu masukkan password yang telah dibuat, maka folder anda akan muncul dan terbuka.

Perlu rekan-rekan ketahui juga bahwa folder yang telah kita Lock tersebut tidak akan muncul meski kita mengaktifkan menu show hide dari piranti Windows.

Selamat mencoba,
Semoga bermanfaat,…..

Biasakan dan budayakan mengisi komentar untuk penyempurnaan blog ini, terima kasih.

2 komentar:

  1. cara makenya gemana pak....?
    tolong bales ke email saya

    BalasHapus
  2. dicoba tapi bingung make, file dihidden mau munculunnya gemana,

    BalasHapus